Dispersip Kalsel Turunkan 10 Armada, Roadshow Palnam Peduli ke Hulu Sungai

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan melalukan roadshow kepedulian terhadap para korban banjir ke wilayah kabupaten di Hulu Sungai. Palnam Peduli menurunkan 10 armada mengangkut bantuan sembako dari Presiden Jokowi untuk para korban banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Balangan, dan Kabupaten Tabalong.

Rombongan diipimpin langsung Kepala Dispersip Provinsi Kalimantan Selatan Dra Hj Nurliani Dardie beserta pegawai berangkat dari Banjarmasin, Selasa (2/2/2021) siang. “Logistik akan didistribusikan di sejumlah kabupaten yang masih terdampak banjir. Dispersip peduli pekan ketiga hari ke-19 kembali menyalurkan bantuan yang meliputi daerah Balangan, Hulu Sungai Tengah dan Tabalong,” ujar Dra Hj Nurliani Dardie kepada Kanalkalimantan.com, Selasa (2/2/2021).

Ia menambahkan selain bantuan logistik dari Presiden, juga akan membantu pemulihan mantap atau trauma healing psikologis anak-anak yang menjadi korban bencana banjir. “Kita juga membawa buku-buku, badut dan pendongeng untuk menghibur anak-anak yang menjadi korban,” tambahnya.

Sebelumnya, Dispersip Kalsel juga membantu membagikan bantuan di berbagai daerah terdampak banjir di Kalimantan Selatan. Sama seperti halnya kegiatan kali ini, yang mana akan berlangsung selama sepekan di tiga kabupaten tersebut.

sumber:kanalkalimantan.com