Dispersip Kalsel Terima Penghargaan Dari Gubernur Kalsel

Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispersip) Kalimantan Selatan dianugerahi penghargaan mitra humas terbaik dari Pemerintah Provinsi Kalsel. Sertifikat penghargaan diserahkan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor kepada Kadispersip Kalsel Nurliani Dardie seusai apel di Kantor Gubernur Kalsel, Banjarbaru, Senin (3/2/2020).

Kadispersip Kalsel Nurliani Dardie mengungkapkan rasa terima kasih kepada Dispersip atas penghargaan yang diberikan. “Terima kasih kepada rekan-rekan media cetak dan elektronik yang turut membantu Dispersip dalam memberitakan kegiatan kami, baik dalam acara talkshow dengan penulis, workshop, hingga kegiatan keliterasian,” ucap Bunda Nunung, sapaan akrabnya. Ia menyebut penghargaan ini tidak mungkin didapat tanpa tim dari Dispersip yang tanpa lelah bekerja. Baginya, mendapatkan penghargaan, Dispersip tidak ingin berpuas diri, sebab masih banyak pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan, demi menyebar benih gemar membaca di Kalsel.

Ia menyebut program liteasi yang digaungkan Dispersip masih akan dijalankan di tahun ini, seperti trail pustaka, perpustakaan keliling, hingga mendatangkan penulis kawakan ke Bumi Lambung Mangkurat. “Program yang kami jalankan demi mendukung visi Kalsel Mapan (Mandiri dan Terdepan) dan Kalsel Cerdas,” ucap mantan Kadispersip Kota Banjarbaru ini.

Bunda Nunung mengatakan Dispersip terus berupaya agar buku bacaan mudah diakses berbagai lapisan masyarakat, hingga kawasa yang secara geografis jauh dari perpustakaan. “Kami ingin masyarakat Kalsel gemar membaca agar SDM Kalsel semakin berkualitas,” pungkasnya.

jejakrekam