Dispersip Kalsel Targetkan Predikat Memuaskan Di Bidang Kearsipan

Dalam rangka peringatan Hari Kearsipan Nasional ke-50 yang jatuh pada tanggal 18 Mei, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel akan meningkatkan predikat di bidang kearsipan. Menurut Kepala Dispersip Kalsel Dra Hj  Nurliani Dardie, untuk saat ini Kalsel berhasil memperoleh predikat sangat baik untuk pengawasan kearsipan instansi pemerintah tingkat daerah.

“Jadi kami ingin memperbaiki peringkat. Mudah-mudahan tahun selanjutnya ini dapat meningkat lagi menjadi kategori memuaskan, atau paling tidak dapat mempertahankan nilainya,” ujar Bunda Nunung panggilan akrabnya, Selasa (18/5/2021).

Baginya kualitas pengelolaan arsip yang baik akan mendukung terciptanya arsip yang autentik, terpercaya dan mendukung terwujudnya penyelenggaraan negara, khususnya pemerintahan yang baik dan bersih guna peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Untuk bisa mencapai target tersebut kami terus mengupayakan peningkatan kuantitas dan kualitas sarana prasarana serta SDM,” tambahnya.

Ada pun ditahun 2021 adalah merupakan tahun emas bagi kearsipan, karena itu pada peringatan ke-50 ini Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) mengusung tema “Satukan Langkah Mewujudkan Arsip Digital” yang menggambarkan proses transformasi digital kearsipan yang sedang berlangsung di Indonesia.

Sumber : liputan4.com