Dispersip Kalsel Targetkan MAN 2 Banjarmasin Masuk 3 Besar Nasional

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalimantan Selatan Nurliani menargetkan Madrasyah Aliyah Negeri 2 (MAN 2) Banjarmasin masuk 3 besar nasional lomba perpustakaan sekolah yang digelar Perpusnas RI.  “Kami menargetkan perpustakaan MAN 2 Banjarmasin masuk tiga besar lomba perpustakaan tingkat nasional dan untuk mewujudkannya kami terus berupaya membina dan mendukung,” ujarnya di Banjarbaru, Jumat.
Pernyataan tersebut disampaikan usai penyerahan tropi juara 1 lomba Perpustakaan Sekolah tingkat SMA sederajat tingkat Provinsi Kalsel yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel.

Menurut Bunda Nunung sapaan akrab Nurliani, pesan yang disampaikannya jangan dianggap sebagai beban tetapi bisa dijadikan tantangan dan motivasi untuk berusaha lebih maksimal hingga bisa berprestasi di tingkat nasional.  “Mohon doa semoga perpustakaan MAN 2 Banjarmasin bisa mewakili Kalsel dan berprestasi pada lomba perpustakaan di tingkat nasional sehingga bisa membawa harum nama daerah,” ujarnya.

Kepala Perpustakaan MAN 2 Banjarmasin Fathiah mengatakan, pihaknya terus bertekad meningkatkan pengelolaan perpustakaan dengan baik dan profesional melibatkan berbagai komponen baik SDM, kelembagaan maupun sistem.

Dikatakan, akreditasi A yang diberikan Perpustakaan Nasional RI tahun 2019, membawa kebanggaan sekaligus sebagai tantangan bagi perpustakaan MAN 2 Banjarmasin untuk terus maju dan berprestasi.  “Meski kondisi pandemi COVID-19, berbagai inovasi baru disesuaikan dengan kondisi sekarang ini untuk menjadikan perpustakaan lebih dekat dan menarik bagi civitas madrasah,” kata Fathiah.

kalsel.antaranews.com