DISPERSIP Kalsel Targetkan 3 Besar di Lomba Bercerita Tingkat Nasional

Dengan menggunakan protokol kesehatan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menggelar lomba bercerita antar siswa(i) sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidaiyah (MI) tingkat provinsi tahun 2020, di aula kantor Dispersip Kalsel.

Lomba ini diikuti 10 peserta dari perwakilan 10 kabupaten/kota, dan 4 kabupaten di antaranya mengikuti secara dalam jaringan, sedangkan 3 daerah lainya tidak mengikutsertakan perwakilannya, yakni Kota Banjarmasin, Kabupaten Tanahbumbu dan Tapin.

Peraih juara pertama pada lomba ini berasal dari Kabupaten Kotabaru, atas nama Aulia Kasih, dengan membawakan cerita berjudul “Garuai Manumbak Babi”, yang diakuinya sudah lama dipersiapkan.

“Mulai dari bulan januari sampai semalam latihannya,” ungkap Aulia usai tampil.

Ia akan diikutsertakan ke tingkat nasional, yang direncanakan digelar pada bulan September.

Ia akan dibina dan dilatih terlebih dahulu, hingga ditargetkan masuk 3 besar.

“Tidak salah dong kalau saya menargetkan 3 besar,” ungkap Hj. Nurliani, M.AP., Kepala Dispersip Kalsel, usai membuka lomba bercerita, selasa (14/07/2020)

Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, Kalsel sudah dapat masuk 10 besar se-Indonesia dan jadi menjadi juara favorit,  yang diharapkan dapat meningkat dan mengharumkan lagi nama Kalimantan Selatan di tingkat nasional.

jurnalkalimantan.com