Dispersip Kalsel Sosialisasi iKalsel di Kabupaten HSU

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan menyosialisasikan layanan elektronik book (e-book) melalui aplikasi iKalsel di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).   Kepala Dispersip Kalsel Nurliani dalam siaran pers diterima Antara di Kota Banjarbaru, Sabtu mengatakan, giat silaturahmi dilakukan usai kunjungan kerja sekaligus menyerahkan bantuan fasilitas di kabupaten setempat.  “Kunjungan kerja dilakukan, Rabu (30/9) diisi penyerahan fasilitas mobil perpustakaan keliling dan buku-buku kepada bupati, dilanjutkan sosialisasi yang dihadiri sejumlah penulis disana,” ujar Bunda Nunung.

Ia mengatakan, pertemuan dalam rangka silaturahmi bersama penulis itu juga digunakan menyosialisasikan Undang-undang Nomor 13 Tahun 2018, tentang Serah Simpan Karya Cetak dan Karya Rekam.

Silaturahmi yang dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten HSU Anisah Rasyidah, dan Kepala Dispersip HSU Lailatanor diikuti sejumlah penulis terdiri dari perwakilan guru, dosen, mahasiswa,  sastrawan hingga budayawan. “Masyarakat yang ingin mencari bahan bacaan atau literatur, bisa membuka layanan e-book melalui aplikasi iKalsel yang bisa diakses kapan dan dimana saja sehingga semuanya semakin mudah,” ucap pejabat perempuan itu.

Dikatakan, penulis daerah juga bisa mengirimkan setiap karyanya untuk dimasukan dalam layanan elektronik itu disamping juga bisa mengirimkan buku-bukunya untuk disimpan di Perpustakaan Daerah Kalsel.

Sementara itu, salah satu peserta sosialisasi Hasbi Salim senang dan mengapresiasi silaturahmi yang telah dijalin Kadispersip Kalsel bersama rombongan karena makin menambah wawasannya.  ” Informasi yang disampaikan sangat membantu kami sebagai penulis dalam mempromosikan karya-karya kami disamping aplikasi iKalsel yang bisa menambah referensi bahan pustaka,” katanya.

kalsel.antaranews.com