Dispersip Kalsel Siap Berpartisipasi Di TMMD Ke-110

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel  siap berpartisipasi dalam menyukseskan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 2021 di 2 lokasi, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Tabalong.

Keikutsertaan Dispersip Kalsel bersinergi dengan  Korem 101/Antasari, selain untuk mempromosikan literasi, juga mendongkrak minat baca dan mengedukasi masyarakat pentingnya gemar membaca sejak usia dini. “Saya senang diajak dalam menyukseskan program TNI kali ini. Esok, Senin (1/3), akan kami turunkan armada pusling ke lokasi,” jelas Kadispersip Kalsel, Hj Nurliani, via WhatsApp, Ahad (28/2).

Rencananya, lanjut Bunda Nunung, sapaan akrabnya, TMMD ini akan digelar di Desa Pariangan, Kecamatan Padang Batung, serta di Desa Lok Batu, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong, hingga April mendatang. “Insyaallah kami akan kerahkan 2/3 kekuatan armada pusling dan trail pustaka ke kedua lokasi tersebut. Sementara 1/3 lagi tetap melaksanakan tugas rutin keliling rutan dan lapas, serta panti-panti sosial dan panti asuhan lainnya,” tutur Bunda Nunung.

Selain armada pusling dan trail, sambung Bunda Nunung, dispersip juga akan membawa para pendongeng dan badut untuk menghibur anak-anak di lokasi TMMD nantinya. Program TMMD sendiri merupakan salah satu wujud operasi bhakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral, baik departemen, lembaga pemerintahan non departemen dan pemda serta komponen bangsa lainnya. Dengan sasaran fisik dan non fisik.

Sumber:banuapost.co.id