Dispersip Kalsel Serahkan Pinjam Pakai MPK Dan Buku Kepada Bupati HSU

Demi memberikan layanan dan meningkatkan kegemaran membaca, serta memperluas wawasan dan pengetahuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Dispersip Kalsel telah menyerahkan Pinjam Pakai 1 (satu) unit Mobil Perpustakaan Keliling (MPK) beserta 500 eksemplar Buku kepada Dispersip HSU pada Hari Rabu 30/09 yang bertempat di Mess Negara Dipa kabupaten HSU di Amuntai yang diserahkan langsung oleh Dra. H. Nurliani, M.AP (Bunda Nunung) selaku Kepala Dispersip Kalsel kepada Bapak Abdul Wahid HK Bupati HSU.

Hal ini sesuai juga dengan Surat Permohonan Bupati HSU kepada Gubernur Kalsel dan setelah mendapat telaahan dari Kadispersip, Asisten dan Sekretaris Daerah maka pinjam pakai MPK beserta buku mendapat persetujuan dari Bapak Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor. “Jadi Dispersip Kalsel terus berupaya mendukung Visi misi “Gerakan Membaca Kalsel” dengan meningkatkan kegiatan Program Promosi Minat Baca, salah satunya adalah mendekatkan buku ke tengah masyarakat, oleh karenanya pinjam pakai MPK beserta buku merupakan terobosan bunda Nunung untuk lebih mendekatkan buku kepada masyarakat umum lainnya,”ujarnya kepada tajam.news, Kamis (1/10).

Semoga dimasa yang akan datang Kabupaten/Kota di Kalsel lebih giat lagi meningkatkan minat baca

Ini merupakan kepercayaan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan atas atensi Pemerintah daerah HSU selama 3 tahun terakhir berhasil menorehkan prestasi dalam hal pengembangan minat baca dan SDM perpustakaan walau dengan keterbatasan anggaran namun dapat berkreasi dan berinovasi mencerdaskan masyarakat dengan meningkatkan promosi minat baca di HSU.

“Semoga dimasa yang akan datang Kabupaten/Kota di Kalsel lebih giat lagi meningkatkan minat baca di masyarakat seperti yang dilakukan oleh Dispersip HSU sehingga mendapat kepercayaan dari Gubernur Kalsel untuk pinjam pakai MPK beserta bukunya,”ucapnya.

Sementara itu, Bupati HSU Abdul Wahid HKmengucapkan terima kasih banyak kepada Gubernur Kalsel atas disetujuinya pinjam pakai MPK dan buku tersebut, ini bisa tumbuhkan motivasi dalam meningkatkan minat baca dan mensukseskan program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial. “Kita berharap MPK ini suatu saat nanti dapat dihibahkan Gubernur Kalsel kepada Pemda HSU guna tingkatkan sinergisitas dan motivasi Dispersip HSU untuk meningkatkan minat baca didaerah,”harapnya.

tajam.news