Dispersip Kalsel Sambut Tatanan Kehidupan Baru Ditengah Pandemi Covid-19

Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip) Kalimantan Selatan telah menyatakan kesiapannya jika tatanan kehidupan baru ditengah Pandemi diberlakukan. Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kalsel Nurliani Dardie menyampaikan, akan memberlakukan standar pelayanan bagi pengunjung yang bertandang ke Perpus Palnam. “Pembatasan jumlah pengunjung, wajib pakai masker dan mengikuti protokol kesehatan covid-19 yang kita tentukan,” katannya.

Sebagai antisipasi banyaknya pengunjung yang datang, nantinya akan diberikan arahan agar memilih buku buku saja untuk dipinjam dan dibawa pulang. “Kita akan atur jarak antrian pengunjung di meja sirkulasi maupun di layanan keanggotaan,” terang Kadis yang akrab disapa Bunda Nunung ini.

Sementara, saat ini ruang lingkup Perpus Palnam seperti ruang Perpus, Library Kids, Aula Perpus Palnam dan Gazebo juga telah dilakukan maksimal. “Selain merapikan buku-buku stelah dipinjam pengunjung selama Pandemi ini, kita juga menambah koleksi buku baru,” bebernya. Sadari upaya ini diharapkan bisa semakin memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang merindukan suasana perpustakaan dan kesiapan menyambut tatanan kehidupan baru ditengah Pandemi covid-19.

kalimantanpost.com