Dispersip Kalsel Roadshow Salurkan Bantuan Korban Banjir Ke Tiga Kabupaten

Banjir memang berangsur surut. Namun Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan terus bergerak menyalurkan bantuan  bagi masyarakat yang terdampak.

Dispersip Peduli yang dipimpin langsung oleh Kepala Dispersip Provinsi Kalimantan Selatan, Nurliani Dardie kembali menerjunkan delapan armada perpustakaan keliling (pusling), dengan 2 unit kendaraan roda 4 lainnya yang membawa bantuan logistik untuk korban banjir. “Mulai hari ini hingga sepekan ke depan, kami akan mendistribusikan bantuan dari Presiden ke tiga kabupaten yang masih terdampak banjir yaitu Hulu Sungai Tengah, Balangan danTabalong,” kata Bunda Nunung, sapaan akrabnya, Selasa (2/2).

Selain menyalurkan bantuan, Dispersip Kalimantan Selatan juga membawa buku-buku, badut dan pendongeng untuk menghibur anak-anak beserta orang tuanya yang terdampak banjir.

“Mudah-mudahan mental anak-anak di pengungsian bisa kembali ceria dan mereka bisa tersenyum indah dengan adanya badut dan pendongeng. Sembari mendekatkan buku sejak dini serta mengenalkan perpustakaan kepada anak-anak tersebut,” harapnya.

sumber:abdipersadafm.co.id