Dispersip Kalsel Pinjamkan Mobil dan Buku ke HSU

Dispersip Kalsel meminjam pakaikan satu unit Mobil Perpustakaan Keliling (MPK) beserta 500 eksemplar buku ke Disperisp HSU.

Serah terima pinjam pakai ini berlangsung di Mess Negara Dipa HSU, Amuntai, Rabu (30/9) oleh Kadispersip Kalsel, Hj Nurliani, ke Bupati HSU, H Abdul Wahid HK.

Bunda Nunung, sapaan akrab Hj Nurliani, dalam berharap MPK dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam mempromosikan minat baca di kota dan pelosok HSU secara terjadwal. Sehingga perputaran buku yang dibaca masyarakat, akan lebih variatif.

“Ini merupakan kepercayaan Pemprov Kalsel atas atensi Pemkab HSU selama 3 tahun terakhir menorehkan prestasi dalam hal pengembangan minat baca dan SDM perpustakaan,” jelasnya.

Padahal, lanjut Bunda Nunung, dengan keterbatasan anggaran HSU dapat berkreasi dan berinovasi mencerdaskan masyarakat dengan meningkatkan promosi minat baca.

“Karena itu dimasa yang akan datang, kabupaten/kota di Kalsel lebih giat lagi meningkatkan minat baca di masyarakat, seperti yang dilakukan Dispersip HSU. Sehingga mendapat kepercayaan dari gubernur untuk pinjam pakai MPK beserta bukunya,” katanya.

Seperti diketahui, Dispersip Kalsel berupaya mendukung visi untuk meningkatkan kegiatan program promosi minat baca.

Salah satunya, mendekatkan buku ke tengah masyarakat. Karena itu pinjam pakai MPK beserta buku, merupakan terobosan Kadispersip Kalsel, bunda Nunung.

banuapost.co.id