Dispersip Kalsel Pinjamkan Buku ke Ponpes Putra Darul Istiqomah Hulu Sungai Tengah

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan memfasilitasi buku pinjam pakai untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Putra Darul Istiqomah jalan H.A Syafawi Murakata Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST)

Penyerahan buku dilakukan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi kalimantan Selatan Hj Dra Nurliani Dardie M.AP atau di sapa Bunda Nunung didampingi Tim Dispersip Palnam Peduli Banjir Kalsel. “Selain menjalankan misi kemanusian dan  mengantarkan bantuan dari Presiden RI, kita juga ingin membantu santri yang ada di pondok pesantren ini, dengan cara mengalirkan buku bantuan pinjam pakai,” ujar Bunda Nunung, Senin (15/2) kepada Liputan4.com saat ditemui siang ini disela Gelar Bicara Buku Lambung Mangkurat secara Virtual.

Sementara itu pengasuh Ponpes putra,  mengatakan buku-buku perpustakaan semuanya terendam banjir dan tidak bisa di pakai lagi.

Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas bantuan pinjam pakai buku-buku ini, semoga bisa mengganti buku-buku perpustakaan yang rusak berat akibat banjir. “Buku-buku ini akan sangat membantu, karena begitu banyak buku-buku yang terendam akibat banjir”, harapnya. “Meski terdampak banjir kegiatan belajar mengajar di Ponpes tersebut tetap berlangsung normal,” imbuhnya.

Bunda Nunung menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat kalimantan selatan yang terdampak bencana banjir, semoga dengan bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat dan sekaligus menjadi pemicu bagi semua elemen masyarakat untuk bersama sama berperan aktif memulihkan kembali Kalsel.

Selain tur kemanusian, Literasi harus tetap jalan, ujarnya. “Sebagai bentuk kepedulian dan komitmen Tim Dispersip Palnam peduli berbagi, kami semua berharap bencana alam di beberapa wilayah dapat berangsur membaik dan masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal,” pungkasnya.

liputan4.com