Dispersip Kalsel Pinjamkan Buku Bacaan Ke Lapas Tanjung

Di tengah aksi peduli menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) belum lama ini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan juga turut meminjamkan sejumlah buku bacaan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tanjung, Kabupaten Tabalong.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani mengatakan selain Lapas Kelas II B Tanjung, pihaknya juga meminjamkan buku bacaan ke pondok pesantren Guru Danau, dan MAN 2 Kabupaten Balangan.

“Selain menjalankan misi mengantarkan bantuan dari Presiden RI dan Gubernur Kalsel, kita juga ingin membantu masyarakat, dengan cara menyalurkan buku bantuan pinjam pakai,” kata Nurliani, Banjarmasin, Senin (8/2/2021).

Sementara itu, Kepala KPLP Lapas Kelas II B Tanjung, Chumaedi menyambut baik dan berterima kasih atas peminjaman buku yang diberikan oleh Dispersip Kalsel.

Dia mengatakan, kehadiran buku bacaan sangat diperlukan oleh warga binaan. Selain untuk mengisi waktu luang, buku bacaan juga diharapkan bisa menjadi hiburan.

“Saya berharap Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel bisa terus meminjamkan buku bacaan guna menambah koleksi buku Lapas Kelas IIB Tanjung. Selain itu, kehadiran buku bacaan Dispersip Kalsel ini diharapkan bisa memupuk kebiasaan membaca warga binaan Lapas kami, ” kata Chumaedi.

Sumber : diskominfo.kalselprov.go.id