Dispersip Kalsel Pinjamkan 1.000 Buku ke Dinas Perpustakaan Balangan

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provisi Kalimantan Selatan meminjamkan bantuan buku Layanan Terpadu Perpustakaan (LTP) kepada Dinas Perpustakaan Balangan untuk menambah koleksi bahan bacaan.

Kepala Dispersip Kalsel Nurliani dalam siaran pers diterima Antara, Senin pihaknya menyerahkan langsung buku yang jumlahnya seribu eksemplar itu kepada Kepala Dinas Perpustakaan Balangan, Kamis (1/10). “Buku yang dipinjamkan kurang lebih 1.000 eksemplar terdiri dari berbagai macam klasifikasi dan dipinjamkan selama 3 hingga 6 bulan kemudian akan diganti dengan judul buku yang baru,” ujar Bunda Nunung.

Ia mengatakan, waktu peminjaman juga bisa disesuaikan kebutuhan dan bisa mengambil bukunya langsung di Perpustakaan Daerah Kalsel atau Perpustakaan Palnam tetapi bisa juga diantarkan secara kedinasan.

Menurut dia, peminjaman ribuan buku ke Dinas Perpustakaan Balangan atas permintaan dinas setempat yang sudah menyampaikan beberapa waktu lalu untuk menambah koleksi buku dan meningkatkan minat baca.  “Selama ini, baru Dinas Perpustakaan Balangan mengajukan permintaan tertulis untuk penambahan koleksi buku. Biasanya LPT buku diarahkan ke sekolah-sekolah maupun lembaga pemasyarakatan,” kata dia.

Kepala Dinas Perpustakaan Balangan Mahyudin bersyukur dan bahagia atas kedatangan Kadispersip Kalsel dan rombongan yang membawa bantuan bahan bacaan ditengah pandemi COVID-19. “Buku pinjaman Dispersip Kalsel ini tentu akan menambah koleksi bahan bacaaan di Perpustakaan Balangan dan kami akan terus meningkatkan sumber daya manusia sehingga bisa meningkatkan minat baca,” katanya.

kalsel.antaranews.com