Dispersip Kalsel Letakkan Hand Sanitizer di Perpus Palnam Berharap Bisa Tingkatkan Perekonomian Petani Bunga

Setelah mengunjungi di Kampung Bunga Desa Jingah Habang Ilir Kecamatan Karang Intan, kabupaten Banjar, beberapa hari yang lalu, pada hari Senin (10/8/2020) dan memborong olahan produk petani bunga disana, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Dra. Hj. Nurliani Dardie M.AP langsung memakai salah satu produknya yaitu Hand Sanitizer. “Produk olahan tersebut, dipakai atau diletakkan disetiap ruangan Perpustakaan Palnam (Perpus Palnam), dan lainnya,” ujarnya kepada tajam.news, Kamis (13/8).

Ia menyampaikan, tentunya kita merasa senang dan gembira serta bangga sekali, karena olahannya ini asli buatan orang banua dan produknya berbahan bunga.

Jadi kita ingin kenalkan juga bahwa di Kalimantan Selatan ada Hand Sanitizer yang beraroma bunga (mawar, melati, kenanga)

“Jadi kita ingin kenalkan juga bahwa di Kalimantan Selatan ada Hand Sanitizer yang beraroma bunga (mawar, melati, kenanga) yang terdapat di Petani Kampung Bunga mengolahnya dan berharap ini bisa meningkatkan perekonomiannya,”ungkapnya.

Meski demikian, dengan memakaikan produk ini, bisa nantinya menarik juga perhatian yang lain, terutama Para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi yang ingin memilikinya misalnya, dan diketahui kemungkinan pihak kita yang memakaikan olahan tersebut.

Kita mengupayakan juga disudut ruangan perpustakaan dan lainnya dan di Kantor Depo Banjarbaru Hand Sanitizer tersedia, karena dalam keadaan Pandemi Covid-19 ini perlu ada antisipasi kita untuk selalu menjaga kesehatan. “Dengan begitu, kita bisa terhindar dari segala penyakit atau virus dan lainnya,”harapnya.

tajam.news