Dispersip Kalsel Laksanakan Aksi Kemanusiaan Di Kabupaten HST

Tim Palnam Peduli Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan semakin menggencarkan langkahnya dalam melaksanakan aksi kemanusiaan jilid 2 di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Setelah sebelumnya mengunjungi beberapa desa terisolir di Kecamatan Hantakan, kali ini rombongan Tim Palnam Peduli Dispersip Kalsel kembali mengunjungi Desa Murung A, dan Desa Pantai Batung, Kecamatan Batu Benawa. “Ini kedua kalinya kami datang ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah, khususnya kecamatan Batu Benawa Desa Murung A dan Desa Pantai Batung untuk menyalurkan bantuan yang merupakan amanah dari donatur. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk korban yang terdampak,” kata Kadispersip Kalsel, Nurliani Dardie, Sabtu (13/2/2021).

Nurliani mengatakan, tidak hanya membawa armada perpustakaan keliling (pusling), buku-buku, pendongeng, badut, bantuan Pemprov Kalsel, dan bantuan donatur. Tim Palnam Peduli juga memberikan bingkisan berupa snack yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Setelah seharian melewati perjalanan yang panjang, Tim Palnam Peduli masih sempat menyiapkan bingkisan yang dibeli di pasar Barabai untuk diberikan kepada anak-anak korban terdampak banjir. “Semangat kami untuk berbagi dan menghibur tidak pernah surut. Saya bangga dan sangat berterima kasih untuk Tim Palnam Peduli yang pantang mundur untuk melaksanakan misi kemanusiaan ini. Meski harus melewati jalan yang berat, tapi tim tetap semangat menjalankannya,” tuturnya.

Dia juga menambahkan, dalam aksi kemanusiaan di Kabupaten HST jilid 2 ini, Tim Palnam Peduli Dispersip Kalsel juga terus berusaha untuk bergerilya menembus daerah-daerah terdampak banjir yang belum tersentuh bantuan.

“Seperti sebelumnya, kami memberi semangat dan menghibur anak-anak korban banjir melalui cerita dongeng, bermain bersama, menari maupun bernyanyi. Hal ini dilakukan agar mereka tetap semangat. Kami juga berterima kasih kepada donatur atas kepeduliannya membantu saudara kita yang tengah dilanda musibah banjir. Semoga Allah membalas segala kebaikan para donatur dengan keberkahan yang berlipat ganda,” pungkasnya.

sumber:diskominfomc.kalsel.prov.go.id