Dispersip Kalsel Kembali Bawa 5 Motor Trail & 10 Pusling Ke HST

Dipimpin langsung Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Hj. Nurliani, Tim Dispersip Peduli kembali mendatangi Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), untuk melakukan aksi sosial jilid II.

Berkaca dari langkah sebelumnya, kali ini rombongan membawa lima motor trail, untuk merambah desa yang sulit dilalui roda empat.

Mengoperasionalkan 10 mobil perpustakaan keliling (pusling), sekaligus membawa pendongeng dan badut, tim ini juga menyalurkan bantuan kebutuhan bahan pokok untuk warga yang terkena banjir bandang.

Selama sepekan ke depan, aksi kemanusiaan ini menyasar Desa Datar Ajab, Karangani, Patikalain, dan Murung B, di Kecamatan Hantakan.

“Sebelumnya, kami belum dapat menembus beberapa desa yang parah terdampak banjir. Makanya kami ganti ban mobil dan membawa lima kendraan trail,” ungkap Bunda Nunung (sapaan akrab Kepala Dispersip Kalsel)

Ia menambahkan, pihaknya akan didampingi anggota TNI, untuk meminta arahan dan sebagai pemandu menuju wilayah yang terisolir.

Sumber : kalimantanpost.com