Dispersip Kalsel Kembali Aksi Bagi-bagi Sembako ke Korban Banjir

Para pegawai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus bergerak memberikan bantuan korban banjir. Hari ini, Sabtu (16/1/2021) mereka kembali beraksi menyalurkan bantuan sembako di posko induk Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar.

Bantuan pegawai Dispersip diterima Danramil XI Kecamatan Aluh-aluh dan Beruntung Baru, Kapten (Inf) Edy Supriadi. “Terima kasih banyak atas bantuan ini yang sangat diperluakan untuk para korban banjir di Kecamatan Beruntung Baru yang terdiri tiga posko dengan pengungsi sekitar 1.700 orang,” kata Kapten Edy.

Tak hanya itu, pegawai bersama Kepala Disperaip Hj Nurliani juga sampai ke Posko Induk banjir di Kecamatan Bumi Makmur, Kabupaten Tanah Laut. Di lokasi tersebut mereka menyaksikan rumah warga yang telah terendam sejak empat hari lalu dengan ketinggian air hampir satu meter di permukaan jalan.

“Rasa ingin menangis melihat rumah warga dan jalan yang tenggelam dan kami memakai perahu mesin untuk sampai ke kantor kecamatan membawa bantuan. Mudah-mudahan bantuan dari anak-anak Dispersip dapat meringankan beban dan menambah semangat korban banjir,” papar Hj Nurliani.

 

Di kecamatan yang terdampak banjir parah ini, bantuan diterima Sekretaris Camat setempat yang meresa sangat terbantu atas perhatian pegawai dan Kepala Dispersip Kalsel. “Bantuan ini akan kami distribusikan ke berbagai posko yang didirikan masyarakat yang masih bertahan, ini sangat membantu,” katanya.

Sementara Hj Nurliani yang ikut serta menfasilitasi pegawainya menyalurkan bantuan mengatakan, kepedulian terhadap korban bencana alam sudah menjadi komitmen jajaran Dispersip Kalsel.

Sebagai wujud kepedulian, bahkan disalah satu posko korban banjir di Desa Malintang Kecamatan Gambut, Hj Nunung ikut memasak bersama juru masak di posko. “Tetap semangat ya, sabar semoga musibah banjir ini cepat surut dan dapat kembali pulang bersama keluarga,” tuturnya.

Hj Nunung mengatakan, kantornya juga tak lepas dari musibah banjir. Dimana saat ini Perpustakaan Palnam mengalami genangan banjir hampir selutut orang dewasa dan merendam ruang Perpustakaan Anak, Aula, dan ruangan lain di lantai dasar.

Sumber : kanalkalimantan.com