Dispersip Kalsel Hibur Korban Banjir HST

Jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan mengibur anak-anak korban banjir di sejumlah daerah di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Rombongan Dispersip Kalsel yang langsung dipimpin Kepala Dispersip Kalsel Hj Nurliani dengan 10 armada, selama satu pekan siap menghibur anak-anak korban banjir yang ada di Kabupaten HST, Balangan, dan Ta­balong.

Selain membawa per­pus­takaan keliling, memberikan dongeng, dan mengajak badut-badut Dispersip Palnam Peduli, juga membagikan sembako bantuan Presiden RI untuk korban banjir.

Begitu tiba di Barabai, Selasa (2/2)), rombongan langsung bersilaturahmi dengan Dandim 1002/Barabai, dilanjutkan melakukan survei lokasi.

Kepala Dispersip Kalsel Hj Nurliani mengatakan, Dis­per­sip Palnam Peduli dibagi menjadi tiga tim, yakni Tim Merah, Biru, dan Tim Oranye.

“Tim Biru dan Oranye ke Desa Halat dan Desa Arangani Kecamatan Han­takan, menghibur anak-anak dan menyerahkan bantuan di dua desa terparah diterjang banjir bandang,” ujar Nurliani yang akrab disapa Bunda Nunung ini, Rabu (3/2).

Sedangkan Tim Merah ke Desa Waki Baru Kecamatan Batu Benawa, dengan mendongeng dan membawa badut yang berbeda.

“Juga mengantarkan bantuan tambahan kepada para korban, terutama anak-anak, ibu hamil, dan lansia,” katanya. 

Sumber : matabanua.co.id