Dispersip Kalsel Hadirkan Badut dan Pendongeng ke Rumah Anak Yatim Ar Rahmah

Kegembiraan Anak anak yatim yang berada di Rumah Anak Yatim Ar Rahmah kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan tampak sangat terhibur dengan kehadiran badut dan pendongeng pada hari Sabtu (20/3/21). Badut dan pendongeng tersebut sengaja dibawa oleh tim Perpustakaan Keliling (Pusling) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka memperingati hari dongeng sedunia yang diperingati setiap tanggal 20 Maret.

Anak anak yatim di rumah Anak Yatim Ar Rahmah tersebut menyambut dengan penuh antusias kehadiran tim perpustakaan keliling (pusling) beserta badut dan pendongeng yang datang ke tempatnya. Selain mendongeng tim pusling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Kalsel juga mengajak anak-anak Yatim di Ar Rahmah untuk bernyanyi serta memberikan edukasi tentang pentingnya protokol kesehatan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Kadispersip) Provinsi Kalimantan Selatan Dra Hj Nurliani Dardie mengatakan, diperingatkan hari dongeng sedunia ini, selain untuk menghibur anak-anak juga sebagai pengingat kepada orang tua agar dapat membacakan cerita yang bermanfaat bagi anak anak. “Berdongeng dapat membangun imajinasi anak yang dapat menentukan kesuksesan di masa depan. Hingga bisa mengedukasi mereka untuk mencintai buku dan menanamkan budaya literasi dengan cara membaca serta bermain bersama,” ungkap bunda Nunung sapaan akrab Hj Nurliani Dardie.

Selain membawa badut dan pendongeng tim Perpustakaan Keliling (Pusling) Dispersip Kalsel juga mempersilahkan kepada penghuni rumah anak Yatim Ar Rahmah untuk membaca berbagai macam buku yang disediakan dalam mobil perpustakaan keliling milik Dispersip.”Kegiatan dibatasi dengan hanya menghadirkan 20 anak, dan diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya.

Sumber:beritapembaruan.id