Dispersip Kalsel : Gelar Talkshow Virtual Bersama Kang Abik”Kembara Rindu”

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Telah menggelar Talkshow Virtual lagi. Kali ini bersama Penulis Terkenal Habiburrahman El Shirazy dengan tema “Kembara Buku,”. Selasa (4/8/2020).

Kegiatan ini bertujuan juga, untuk menumbuhkan semangat literasi (Minat Baca) kepada masyarakat Banua maupun bangsa Indonesia dan daerah-daerah lainnya. Saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini. Mudah-mudahan Dispersip Kalsel kedepannya tambah maju dan sukses

Dalam sambutannya, Kepala Dispersip Kalsel Hj Nurliani Dardie M. AP menyampaikan, kegiatan Talkshow Virtual terlaksana berkat kerjasama juga dengan penerbit republika yang ikut mempromosikan dan mensportnya kepada masyarakat dan tidak lupa juga peran media yang telah benar-benar bersinergi menyebarkan atau meinformasikan kegiatannya, baik itu dari media online atau cetak serta elektronik.

“Semoga kegiatan ini, benar-benar memberikan manfaat kepada para peserta yang mengikuti dan lainnya yang berhadir terlebih lagi kepada masyarakat bangsa Indonesia, untuk memperdalam ilmu pengetahuannya dan meningkatkan semangat minat bacanya rajin membaca buku dimana pun berada,”harapnya.

Sementara itu, General Manager Penerbit Republika H. Awod Said mengungkapkan, memang proses menumbuhkan literasi kepada masyarakat janganlah berhenti, teruslah dibangun dan ditingkatkan.

Walaupun dalam suasana Pandemi Covid-19, kita inginkan Dispersip Kalsel terus bergerak promosikan buku Perpustakaan Palnam, agar masyarakat dan bangsa tambah luas pengetahuannya baik itu ilmu pengetahuan yang umum dan agama. “Saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini. Mudah-mudahan Dispersip Kalsel kedepannya tambah maju dan sukses untuk kembangkan literasi baik itu kepada masyarakat Kalimantan Selatan khususnya, maupun sampai daerah lainnya,”ungkapnya.

Sedangkan, Penulis Terkenal Habiburrahman El Shirazy atau yang disapa panggilan akrabnya Kang Abik menambahkan pertemuan dalam acara Talkshow Virtual ini adalah bentuk upaya bersama untuk mencerdaskan diri kita sendiri dan keluarga serta lingkungan yang ada disekitar. “Pada akhirnya, Insya Allah rakyat Indonesia bisa bertambah kecerdasannya dan luas ilmu pengetahuannya,”katanya.

Kemudian, salah satunya bila ingin menjadi luas ilmu pengetahuan adalah dengan tumbuhkan literasi terhadap kita, yaitu rajin memperbanyak membaca buku yang bermanfaat. Dan ini bisa membawa kebahagiaan dan kebaikan kedepannya. Adapun pesan dalam buku yang berjudul “Kembara Rindu”, ia membeberkan sebenarnya untuk memperkuat mental masyarakat menuntut dan memperdalam ilmu pengetahuan.

Tentunya ini, untuk bekal mereka juga dimasa mendatang, karena ilmu merupakan pangkal kecerdasan dan ini bisa memberi manfaat dikehidupan dunia bahkan sampai akhirat nantinya. “Jadi teruslah tuntut ilmu pengetahuan, dan memperbanyak membaca buku ini kuncinya untuk mencapai kesuksesan kedepannya,”pesannya.

tajam.news