Dispersip Kalsel Gelar Pertemuan Bersama Duta Baca Dan Penggiat Perpustakaan

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus melakukan gerakan literasi di Bumi Lambung Mangkurat, salah satunya dengan menumbuhkan dan membudayakan kegemaran membaca.

Untuk merealisasikan hal tersebut, Dispersip Kalsel melibatkan semua pihak, salah satunya dengan mengadakan pertemuan Duta Baca Kalsel 2019 dan 2020, Rachmi Nafissa dengan para pemustaka di Perpustakaan Palnam di Ruang Layanan Umum, Jumat (6/11/2020). “Meski di tengah pandemi Covid-19, tak menyurutkan niat kami untuk terus mengembangkan minat baca masyarakat Kalsel, tentunya tetap dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Bunda Nunung, sapaan akrab Hj. Nurliani, Kadispersip Kalsel.

Ia menjelaskan, dalam pertemuan tersebut, pemustaka diberi kesempatan seluas-luasnya untuk bertanya, memberi masukan, kritik dan juga saran. “Dalam pertemuan ini terjadi saling berbagi antara narasumber dan pemustaka, di mana nantinya akan memaksimalkan peranan Duta Baca Kalsel,” terangnya.

Kadispersip Kalsel berharap dengan adanya pertemuan ini, selain memaksimalkan peranan Duta Baca Kalsel, juga dapat menumbuhkan minat baca masyarakat Kalsel. “Saya berharap dengan adanya peranan Duta Baca Kalsel, budaya gemar membaca di Kalsel dapat meningkat,” harap Kadispersip Kalsel. Tercatat, kurang lebih 40 peserta yang hadir dalam pertemuan dengan Duta Baca Kalsel tersebut.

jejakrekam.com