Dispersip Kalsel Dialog Virtual Bersama Najwa Sihab, Peserta Capai 3600

Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Kalimantan Selatan menggelar dialog virtual bersama duta baca Indonesia, Najwa Sihab.

Kegiatan yang digelar Jum’at (24/7) siang tersebut diikuti kurang lebih 3600 peserta.

Padahal Dispersip Kalsel awalnya hanya membuka pendaftaran bagi seribu pendaftar untuk bergabung dalam aplikasi rapat virtual, zoom.

Namun belakangan, pihak panitia mencatat sedikitnya terdata 3626 yang berkeinginan mendapatkan langsung link diskusi virtual tersebut.

“peserta 3626, awalnya kita hanya membuka 1000. Jadi sisanya mereka dapat menyaksikan lewat youtube” tutur Kadispersip Kalsel, Nurliani.

Wanita yang akrab disapa Bunda Nunung ini mengungkapkan apresiasinya terhadap perhatian peserta atas kegiatan ini.

Ia mengaku peserta tidak hanya datang dari para pustakawan, namun juga sejumlah Instansi Pemerintaha, hingga Kedutaan Besar Indonesia yang ada di Singapura.

“peserta banyak sekali, dari akademisi, pustakawan, sampai dari Kedutaan Indonesia di Singapura, ada jua dispersip dari Sabang sampai Merauke” tandasnya.

Sementara itu moderator kegiatan Taufik Arbain menjelaskan jika dalam dialog virtual ini para peserta mendapat kesempatan untuk berdialog langsung, namun dalam durasi yang terbatas.

“ada sesi dialog antara peserta dan narasumber, cuma terbatas” ungkap Taufik Arbain.

Dalam kegiatan yang diusung Dispersip Kalsel ini narasumber yakni Najwa Sihab membawakan tema ‘Nikmatnya Membaca Buku’.

dutatv.com