Dispersip Kalsel Dekatkan Literasi Ke Anak-Anak Di Kotabaru

Siring Laut menjadi pilihan bagi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan untuk mendekatkan literasi ke anak-anak di Kotabaru.

Memanfaatkan panggung di ikon wisata Bumi Sa’ijaan tersebut, tim Dispersip Kalsel memulai aksi dengan bernyanyi bersama, serta menghibur dan mendongeng bersama badut, hingga dilanjutkan dengan mengajak anak-anak membaca buku yang telah disiapkan.

“Tujuan pertama memang ke Dispersip Kotabaru, namun karena tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan dan waktu, jadi kami sekalian promosi literasi langsung,” kata Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, Kamis (25/3/2021).

Pada kegiatan tersebut, Dispersip Kalsel tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, guna menghindari sebaran COVID-19. Bahkan, tim Dispersip Kalsel juga memberikan masker kepada anak-anak dan orang tua yang tidak memakai masker.

“Iya, jika ada anak atau orang tua yang lupa bawa masker, kami sudah antisipasi dengan menyediakannya. Alhamdulillah semua pakai masker,” tambah Nurliani.

Nurliani pun berterima kasih atas izin dari Dinas Pariwisata Kotabaru, sehingga tim Dispersip Kalsel bisa menggunakan panggung Siring Laut.

diskominfomc.kalselprov.go.id