Dispersip Kalsel Datangkan Empat Penulis

Sejumlah penulis beken didatangkan Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel. Tak tanggung-tanggung ada tiga penulis dan satu entertainer yang akan bertemu pegiat literasi Banua. Penulis novel Ayat-ayat Cinta Habiburrahman El Shirazy atau yang akrab dipanggil Kang Abik akan datang pada 10-12 Maret mendatang, kemudian Ayu Utami pada 21-22 bulan depan, dan penulis muda Faisal Oddang 1-4 April mendatang.

Bintang film Andi Arsyil Rahman Putera menyapa penggemarnya pada 6 April mendatang. Kang Abik dan Fasil Oddang sudah berulang kali menyapa pegiat literasi di Banua. Kadispersip Kalsel Nurliani Dardie mengungkapkan, Kang Abik sudah tiga kali didatangkan sewaktu mengampu Dispersip Kota Banjarbaru. “Waktu saya jadi Kadispersip Kalsel pernah datang waktu Kalsel Book Fair tahun 2017 lalu, namun beliau belum pernah ke Perpustakaan Palnam hanya di Lapangan Murjani waktu Kalsel Book Fair,” ucap Bunda Nunung, sapaan akrabnya, Minggu (2/2/2020). Ia mengatakan, kedatangan para penulis kaliber nasional merupakan upaya Dispersip untuk meningkatkan minat baca masyarakat, sekaligus mendekatkan para pembaca dengan penulis idolanya.

Bunda Nunung menuturkan Perpustakaan Palnam selain menjadi tempat mencari reperensi sekaligus tempat membaca yang asyik. Oleh karena itu, lanjutnya Dispersip semakin membenahi Perpustakaan Palnam, dan mendatangkan penulis beken, agar masyarakat menambatkan hatinya di Perpustakaan Palnam. “Tujuan kita sederhana masyarakat semakin gemar membaca, dan kunjungan masyarakat ke Perpustakaan Palnam semakin banyak,” pungkas Bunda Nunung.

jejakrekam