Dispersip Kalsel Catat Tanggalnya, Bedah Buku “Jalan Tengah” Rektor UIN Antasari

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan sering mendatangkan penulis buku berlabel nasional, Dispersip Kalsel juga memperhatikan bedah buku-buku karya Urang Banua. Salah satunya yang akan digelar bedah buku “Jalan Tengah” Renungan Budaya dan Politik di Era Ekstrem karya Prof Dr Mujiburrahman, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin.

Buku yang terbit pada 2019 ini akan dikupas tuntas melalui penyelenggaraan acara bedah buku oleh Perpustakaan Palnam pada Selasa 8 September 2020. “Dispersip akan selalu mengadakan bedah buku penulis- penulis nasional. Salah satunya adalah buku tulisan Prof Dr H Mujiburrahman MA, Rektor UIN Antasari Banjarmasin,” kata Kepala Dispersip Kalsel Dra Hj Nurliani Dardie, Selasa (25/8/2020) pagi.

Ditambahkan Bunda Nunung -sapaan akrabnya-, buku karya Rektor UIN Antasari tersebut akan dipaparkan langsung sang penulis. Serta dikupas lebih mendalam oleh  narasumber, di antaranya Setia Budhi, Ketua Program Studi Sosiologi Fisip ULM Banjarmasin.

Kadispersip Kalsel sendiri berharap, kedepannya bisa mengundang untuk bedah buku karya Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin Prof Dr Sutarto Hadi, serta perguruan tinggi lainnya.

Karena menurutnya, begitu antusiasnya tanggapan Rektor UIN Antasari Prof Mujiburrahman, membuat Dipersip Kalsel berusaha menyusun jadwal bedah buku di tengah padatnya acara yang sudah terjadwal. “Kami sudah membuat jadwal kegiatan mulai tanggal 27 Agustus 1, 7, 9 dan 19 September. Akhirnya dijadwalkan tanggal 8 September 2020 bedah buku “Jalan Tengah” karya Prof Mujib,” imbuh Bunda Nunung.

kanalkalimantan.com