Dispersip Kalsel Berkunjung Ke LP Kelas IIA Kotabaru

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) telah berkunjung ke Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas IIA Kotabaru. Pada hari Rabu tanggal 16 September 2020.

Kunjungannya ini, bertujuan ingin membangun kerja sama guna meningkatkan minat literasi terhadap warga binaan disini dan terus bergerak, tumbuhkan literasi tidak hanya dilingkungan masyarakat dan sekolah namun kewilayah warga Binaan dilakukan. “Alhamdulillah kunjungan Dispersip Kalsel ini di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Kotabaru, disambut baik oleh Kepala LP Hidayat,” ujar Kepala Dispersip Kalsel Dra Hj Nurliani Dardie kepada tajam.news, Jum’at (18/9).

Ia menyampaikan, kunjungannya ini  dalam rangka juga menjalin kerjasama dan silaturahmi dengan LP Kotabaru, agar dapat tingkatkan minat baca warga binaan dan memberikan layanan perpustakaan yang baik. “Kegiatan kunjungan ini juga sebagai tindaklanjuti nota kesepahaman kami dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalsel beberapa tahun lalu diketahui,”ungkapnya dalam kunjungannya didampingi Kasi Pembinaan dan Kasi Deposit serta Kepala Seksi (Kasi) Layanan.

Kemudian, Kita harapkan kunjungan ini, bisa memberikan manfaat yang besar untuk bahan peningkatan dan tumbuhkan kualitas layanan perpustakaan kepada warga binaan tentunya. “Mudah-mudahan ini akan timbulkan wawasan yang baru dan memberikan pendapat yang sama demi tumbuhkan minat bacanya disini,”harapnya

Sementara itu, Kepala LP Kotabaru Hidayat mengucapkan terimakasih banyak atas kedatangan Dispersip Kalsel ketempat kami. Kita inginkan ini bisa membawa berkah dan manfaat untuk warga binaan sebagai tambah wawasan dan ilmunya. “Kita harapkan juga bantuan dari Dispersip Kalsel semisal Buku-bukunya yang sangat bermanfaat untuk penambah ilmu pengetahuan dan terus berkembang nantinya wawasan mereka,”tutupnya.

tajam.news