Dispersip Kalsel Berikan Bantuan Bagi Pengungsi Banjir Di Kabupaten Banjar

Sebagai wujud kepedulian dan bahu membahu dalam penanganan banjir di Kalimantan Selatan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel, Nurliani Dardie beserta jajaran berinisiatif mendatangi posko pengungsian banjir di Desa Malintang, Kabupaten Banjar, Jumat (15/1/2021) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Dispersip Kalsel memberikan bantuan berupa sembako dan alat salat (mukena dan sarung) bagi para pengungsi yang mayoritas berasal dari Kecamatan Kurau dan Bumi makmur.

Tidak hanya itu, Nurliani bersama jajaran juga turut membantu relawan memasak di dapur umum yang telah tersedia di posko.

“Alhamdulillah saya sangat terkesan seluruh jajaran Dispersip, mereka patungan untuk membantu korban banjir dan saya bantu untuk memfasilitasinya dan menyalurkan,” kata Nurliani.

Sementara itu, Pembakal (kepala kampung) setempat, Hamdianoor, mengatakan saat ini Dia bersama aparat keamanan membantu mengakomodir 120 pengungsi dan diperkirakan akan kembali bertambah dalam waktu dekat.

“Terima kasih, bantuan dari Dispersip ini sangat membantu bagi para pengungsi, Insya Allah bantuan ini cukup untuk makan satu sampai dua hari kedepan,” ucap Hamdianoor.

Tidak hanya di posko Desa Malintang, jajaran Dispersip Kalsel juga menyisir jalan ke arah kecamatan Beruntung Baru dan memberikan bantuan serupa di posko Desa Guntung Ujung dan posko lainnya hingga posko utama di kantor Kecamatan Beruntung Baru.

Selain itu, bantuan seperti mie instan, sarden, hingga minyak goreng juga dibagikan kepada warga yang ditemui dan dirasa membutuhkan bantuan karena terdampak bencana banjir.

Sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id