Dispersip Kalsel Bedah Buku Prof. Mujiburrahman, Rektor UIN Antasari Banjarmasin

Mewujudkan Kalsel Mapan melalui dunia literasi, berbagai kegiatan terus dilaksanakan terutama dalam meningkatkan minat baca masyarakat Kalimantan Selatan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan. Kegiatan yang akan dilaksanakan pada Selasa, (08/09/20). Salah satunya adalah sastrawan asli Kalimantan Selatan, yakni Prof. Mujiburrahman, yang juga Rektor dari Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin. Diskusi bedah buku ini akan dibahas tuntas sebagai renungan budaya dan politik di era ekstrem milik karya Mujiburrahman. Kepesertaan dibuka untuk umum, juga dapat diakses melalui virtual.

Kadispersip Nurliani Dardie, mengatakan kegiatan yang akan dilaksanakan ini melibatkan Setia Budhi, Ketua Program Studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lambung Mangkurat (ULM). “Bedah buku karya rektor UIN Antasari ini merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah daerah kepada para penulis lokal,” katanya kepada Banjarmasinpost.co.id

Wanita biasa disapa Bunda Nunung ini mengatakan, kegiatan ini adalah upaya Dispersip Kalsel untuk memperkenalkan secara luas kepada masyarakat, tentang penulis-penulis Banua. “Saya juga berharap kegiatan ini nantinya dapat memotivasi para penulis Banua lainnya untuk terus berkarya, baik di kancah lokal, nasional hingga internasional,” harapnya.

Bunda Nunung juga selalu berupaya memberikan apresiasi dan wadah bagi para penulis Banua, salah satunya melalui bedah buku seperti yang akan dilaksanakan pekan depan ini. “Semoga acara tersebut dapat berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Ia mengatakan bagi peserta yang ingin bergabung dalam kegiatan Bedah buku secara virtual ini, dapat mendaftar gratis melalui tautan bit.ly/DaftarTSVJalanTengah.

banjarmasinpost.co.id