Dispersip Kalsel Bantu Pengungsi Banjir

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel, Hj Nurliani, bersama pegawainya langsung turun meninjau posko pengungsian banjir di desa Malintang, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar.

Di posko ini, Hj Nurliani alias Bunda Nunung langsung menuju dapur umum dan tempat tidur pengungsi korban Banjir, sembari menyapa dan memberikan doa kepada masyarakat yang berasal dari Kecamatan Kurau dan Bumi Makmur.

Dalan kesempatan kali ini, Bunda Nunung membagikan bantuan logistik dan pakaian, berupa sembako dan mukena hingga sarung, yang diperoleh dari hasil sumbangans staff Dispersip Kalsel.

Tentu, Bunda Nunung sangat terkesan akan bantuan yang langsung diberikan beserta staffnya kepada korban banjir di Kecamatan Gambut.

“Alhamdulillah saya sangat terkesan pada Anak-anak Diszperesip dari yang di Banjarbaru, Palnam, hingga Tendean. Tanpa diperintah anak-anak berempati. Mereka patungan untuk membantu korban banjir dan saya bantu untuk memfasilitasinya dan menyalurkan,” ujarnya, Jum’at (15/01).

Tidak hanya itu, di posko ini pembakal setempat bersama aparat keaman juga membantu mengakomodir sedikitnya 120 pengungsi, dan diperkirakan akan kembali bertambah dalam kurun waktu dekat.

“Terima kasih, bantuan dari Anak-anak Dispersip ini sangat membantu bagi para pengungsi. Insya Allah bantuan ini cukup untuk makan satu sampai dua hari ke depan,” ucap H Hamidan Noor, Pembakal Desa Malintang Lama, Kecamatan Gambut.

Setelah dari posko di Desa Malintang, anak-anak Dispersip juga menyisir jalan ke arah Kecamatan Beruntung Baru, dan memberikan bentuan serupa di posko Desa Guntung Ujung, dan posko lainya hingga posko utama di Kantor Kecamatan Beruntung Baru.

Di pusko induk Kecamatan ini, bantuan diterima Babinsa dan anggota polsek setempat yang mengucapkan  terima kasih atas bantuan yang memang membutuhkan bantuan dan kepedualian seperti ini.

Selain itu bantuan berupa sebako seperti mie instan sarden hingga minyak goreng juga dibagikan kepada warga yang dilintasi yang dirasa membutuhkan bantuan akibat rumahnya yang terendam banjir.

Sumber : maknanews.com