Dispersip Kalsel Bakal Gelar Diskusi Virtual Buku Tatarang Tangguk, Masa Depan Paribasa Banjar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan terus menggelar kegiatan bincang literasi secara virtual. Setelah sebelumnya menghadirkan menulis level nasional, kini penulis lokal juga diberikan panggung oleh Dispersip Kalsel. Renacananya, buku “Tatarang Tangguk Masa Depan Paribasa Banjar” karya Noorhalis Majid akan menjadi tema diskusi.

Selain sang penulis, pemantik diskusi lainnya adalah Jamal T Suryana penulis buku sastra yang juga seorang budayawan dan Ida Komalasari seorang dosen kebudayaan Banjar sekaligus penulis buku kebudayaan. Opening speech Kepala Dispersip Kalsel Nurliani Dardie, Direktur LK3 Banjarmasin Rafiqah dan moderator Asisten Ombudsman RI Zayanti Mandasari.

Kadispersip Kalsel Nurliani Dardie mengungkapkan, kegiatan ini terbuka untuk umum melalui Zoom Meeting, dengan target setidaknya 1.000 orang peserta dari berbagai kalangan. “Ada kuota 1.000 partisipan, dan nantinya akan diberikan sertifikat untuk peserta yang berpartisipasi aktif hingga akhir acara,” kata Bunda Nunung sapaan akrabnya, Jumat (7/8/2020).

Tak hanya melalui virtual, Dispersip Kalsel berencana akan menggelar kegiatan ini juga akan digelar secara tatap muka. Nantinya kegiatan ini juga akan digelar secara tatap muuka, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. “Selain virtual dan livestreaming YouTube, juga ada tatap mukanya juga di Perpustakaan Palnam . Dengan catatan tetap mentaati protokol kesehatan,” tutup Bunda Nunung.

jejakrekam.com