Dispersip Kalsel Apresiasi Program Literasi SMA Negeri 1 Kintap

Guna menggaungkan dan mendukung program literasi di sekolah, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Hj. Nurliani, mengunjungi SMA Negeri 1 Kintap, Kabupaten Tanah Laut.

Selain memberikan arahan dan masukan, Bunda Nunung (sapaan akrab Kepala Dispersip Kalsel) juga memberikan apresiasi terhadap berbagai program literasi di lembaga pendidikan tersebut, yang telah membuat pojok-pojok baca, hingga karya rekam dan cetak dari guru dan siswa.  “Program literasi sekolah ini luar biasa. Bahkan para guru dan siswanya kini telah menghasilkan karya rekam dan karya cetak,” paparnya melalui siaran pers, Sabtu (27/03/2021).

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Kintap, Aris Eki Wibowo mengungkapkan, apresiasi yang diberikan Kepala Dispersip Kalsel merupakan sejarah bagi keluarga besar sekolahnya.  “Semoga dengan penghargaan tersebut akan lebih memotivasi bagi guru dan siswa dalam menulis,” ungkapnya.

Tinjauan Kadispersip Kalsel di salah satu pojok baca
Tinjauan Kadispersip Kalsel di salah satu pojok baca

Ditambahkannya, sekolah yang dipimpinnya ini juga mempunyai pencanangan program “satu tahun untuk menulis” bagi guru dan siswa.  “Dengan kehadiran ibu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan, menjadi tambahan semangat dan motivasi bagi kami guna meningkatkan budaya literasi,” ucap Aris.

Selain itu, SMA Negeri 1 Kintap juga memiliki program unggulan, antara lain persiapan menuju Sekolah Adiwiyata Mandiri Nasional, Sekolah Kewirausahaan Berkarakter, Hutan Sekolah, dan Sekolah Literasi.

Sumber:jurnalkalimantan.com