Dispersip Kalsel Akan Undang Danrem 101/Antasari di Talkshow Peringatan Sumpah Pemuda

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2020, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan mengundang Komandan Resor Militer (Danrem) 101/Antasari Brigjend Inf Firmansyah untuk menjadi narasumber di Talkshow Virtual yang diadakan pada hari itu, dengan tema “Pemuda dan Literasi”.

Kepala Dispersip Kalsel Dra Hj Nurliani Dardie (Bunda Nunung) didampingi Sekretaris Dispersip Kalsel Dr. M. Ramadhan, SE, ME, Ak, CA mengatakan, dalam pertemuan ini, kita ingin juga mempererat silaturrahmi dengan Korem 101/Antasari. “Alhamdulillah, kami diterima langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari, Brigjend Inf Firmansyah yang didampingi oleh Kepala Penerangan Korem Mayor CAJ Iskandar Muarif dengan baik,”ungkapnya.

Adapun Kunjungan atau kedatangannya Kadispersip Kalsel ke Korem 101/Antasari pertama adalah mengucapkan selamat HUT TNI ke 75, dan disambut hangat dan santai diruang kerja Danrem 101/Antasari.

Kadispersip dan Korem 101/Antasari sudah setuju dan sepakat untuk berkolaborasi serta sinergisitas membangun budaya literasi masyarakat Kalsel

Selanjutnya, membuka diskusi dengan menyampaikan perasaan bangga kepada Brigjend Inf Firmansyah yang merupakan Putra Kelahiran Banjarmasin dan masih muda telah memimpin Korem 101/Antasari. “Oleh karenanya, kami momohon dan meminta kiranya Danrem 101/Antasari berkenan menjadi Narasumber pada acara talkshow ini,”harapnya.

Sementara itu, Danrem 101/Antasari Brigjend Inf Firmansyah dan juga didampingi Kepala Penerangan Korem Mayor CAJ Iskandar Muarif sangat berterima kasih atas kepercayaannya yang diberikan untuk mengisi acara talkshow virtual Dispersip kalsel dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda nantinya. “Jadi dalam pertemuan ini, Kadispersip dan Korem 101/Antasari sudah setuju dan sepakat untuk berkolaborasi serta sinergisitas membangun budaya literasi masyarakat Kalsel melalui program Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial dalam kegiatan Korem setempat,”katanya.

Meski demikian, kegiatan nantinya itu, semisal mobil perpustakaan keliling maupun sepeda motor milik Dispersip Kalsel yang mengikuti kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di desa-desa yang telah ditentukan. “Ini tentunya berpengaruh juga terhadap peningkatan kecerdasan dan pengetahuan masyarakat karena mendekatkan buku-buku yang bermanfaat,”terangnya.

Diketahui juga, dalam talkshow virtual Dispersip ini, rencananya akan menghadirkan narasumber Rektor UIN Antasari Prof Dr H Mujiburrahman MA dan tokoh pemuda Kalsel yakni Ketua BPP HIPMI Mardani H Maming dan Narasumber lain yang juga tokoh pemuda bersedia hadir adalah Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel Syaripuddin SE MAP. Mereka semua akan dipandu dimoderatori Randu Alamsyah yang juga seorang jurnalis profesinya. “Semoga acara talkshow virtual ini akan memberikan manfaat untuk masyarakat dan kaum pemuda serta lainnya,”tutupnya.

tajam.news