Dispersip Kalsel Akan Meriahkan Hari Anak Nasional Bersama Ria Enes

Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional pada 23 Juli mendatang, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalimantan Selatan (Dispersip Kalsel) akan mengadakan Webinar dengan pendongeng nasional, Ria Enes. “Ini semacam cara Perpustakaan Palnam dalam mengisi peringatan Hari Anak Nasional,” ujar Kepala Dispersip Kalsel Dra. Hj. Nurliani Dardie, selasa (21/7/20).

Untuk diketahui, Ria Enes merupakan pendongeng yang juga dikenal sebagai penyiar radio, penyanyi, dan pembawa acara televisi. Dalam mendongeng, Ria Enes selalu ditemani boneka Susan yang seolah-olah bisa bicara. “Ria Enes punya jadwal yang padat. Sehingga kita sepakat mengadakan webinar pada Selasa 28 Juli 2020,” ucap Bunda Nunung.

Dalam Webinar yang diadakan Dispersip Kalsel ini, Ria Enes menyatakan kesiapannya untuk memenuhi permintaan mengisi Hari Anak Nasional yang diselenggarakan melalui webinar.

Menurutnya, pembelajaran anak di tengah pandemi Covid-19 ini mengharuskan orangtua menjadi lebih kreatif dalam mendidik. “Anak-anak menyimpan banyak energi dan imajinasi yang harus disalurkan. Keterbatasan tidak boleh menghalangi semangat mereka. Rumah akhirnya menjadi pusat kegiatan,” lanjutnya.

Ia menambahkan, saat ini buku seharusnya menjadi pusat perhatian mereka. Kehadiran guru akan terwakili dengan kehadiran buku. “Maka perpustakaan akan banyak memberikan perannya dengan menjadi teman belajar dan bermain anak anak. Ayo buka lagi buku kita,” pungkasnya.

www.banaranmedia.com