Dispersip Kalsel Akan Gelar Talkshow Virtual Meningkatkan Keterampilan Kewirausahaan ABK Pasca Sekolah melalui Ecoprint

Kabar terbaru di bulan September 2020, Kembali Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), akan menggelar Talkshow Virtual “Meningkatkan Keterampilan Kewirausahaan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Pasca Sekolah melalui Ecoprint,”.

Kegiatannya Talkshow ini diadakan di Perpustakaan Palnam dan akan menghadirkan Faizah Abdiah, S.Pd., selaku Narasumber Seorang Guru SLB, Pemilik Teras Ecoprint dan Pelaku UMKM, dan Martha Krisna, ST., sebagai moderator, pada hari Kamis tanggal 17 September 2020.

Kemudian, dalam virtual ini juga hadir pembicara utama dari unsur Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel, M. Syaripuddin, SE., MAP., dan akan dibuka Sekretaris Dispersip Kalsel, Dr. M. Ramadhan, SE., ME., Ak., CA.

Virtual ini akan mengupas tentang upaya peningkatan keterampilan kewirausahaan

“Jadi virtual ini akan mengupas tentang upaya peningkatan keterampilan kewirausahaan melalui ecoprint, serta membantu ABK untuk memasuki lapangan kerja,”ujar Kepala Dispersip Kalsel Dra Hj Nurliani Dardie,  kepada tajam.news, Selasa (15/09).

Diketahui juga para kalangan difabel yang berkompeten untuk bekerja mewajibkan para pengusaha besar untuk mempekerjakan sekurangnya ada 1 orang dan ini sesuai dengan mereka dilindungi Undang-undang (UU) Nomor 13 Tahun 2003 pasal 5 dan 28.

Meski demikian, ketenagakerjaan tersebut kurang terimplem.entasi dengan baik. karena masih kurangnya kepedulian terhadap mereka, yang masih minimnya keterampilan yang dimiliki ABK pasca menyelesaikan sekolahnya terkendala. Untuk masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan ini bisa diikuti melalui aplikasi zoom dan youtube, dengan terlebih dahulu mengisi data diri sebelum berlangsungnya acara, melalui http://bit.ly/PendaftaranTSV_Ecoprint

Adapun Kegiatan ini merupakan bincang virtual Perpus Palnam yang ke-14, dan pendaftarannya akan ditutup sehari sebelum kegiatan dilakukan, karena kami kan harus mengirim surel kepada pendaftar untuk daftar hadir nantinya. “Jadi untuk pengertian Ecoprint adalah teknik memberi pola pada bahan atau kain dengan menggunakan bahan alami. Teknik ini mudah diterapkan dan dibuat dan bisa menghasilkan produk yang menguntungkan dan menghasilkan,” tutupnya.

tajam.news