Dispersip Kalsel akan Gelar Talkshow Virtual Bedah Buku Membingkai Bayang-Bayang

Selain melakukan gebrakan literasi masyarakat dan Webinar yang mengusung Sosialisasi Penyelamatan Arsip Pemilu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan segera berhadir dengan membawa Talkshow Virtual membahas buku Membingkai Bayang-Bayang.

Talkshow akan di gelar 13 Januari 2021 mendatang, secara Live Zoom dan Youtube Dispersip Kalsel yang dipandu moderator Randu Alamsyah. Hadir narasumber, di antaranya Penulis Buku, Rektor ULM Sutarto Hadi, Akademisi ULM Sainul Hermawan dan Pimred Majalah ULM Sumasno Hadi.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan, Dra Hj Nurliani, M.AP mengatakan, meneruskan kegiatan untuk menanamkan tradisi baik dalam membangun literasi Kalsel. “Webinar yang ke 20 di musim pandemi, kita berkesempatan untuk membicarakan buku Membingkai Bayang-Bayang karya Sutarto Hadi,” kata Nurliani, Jumat (8/1/2021).

Membingkai Bayang-Bayang adalah sebuah memoriam perjalanan Sutarto Hadi dalam mengejar pendidikan dan karier, sehingga berhasil menjadi Rektor Universitas Lambung Mangkurat. “Ada banyak semangat dan inspirasi dari buku beliau yang patut untuk disebarkan ke khalayak luas. Untuk mengetahuinya peserta bisa melakukan Registrasi Pendaftaran pada link http://bit.ly/Bicara-Buku,” ucapnya.

Dirinya juga turut berbangga karena kantornya bisa menggelar bincang buku Rektor ULM Sutarto Hadi ini. Dan berharap, meski masih dalam masa pandemi. Dispersip selalu berusaha mengambil peran dalam pencerdasan dan pengembangan kualitas sumber daya manusia di banua. Utamanya melalui buku-buku dan perbincangan yang inspiratif.

banjarmasin.tribunnews.com