Dispersip Kalsel Ajak Kepala BNNP Kalsel untuk Menekan dan Memberantas Narkotika

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Dispersip Kalsel), Dra Hj Nurliani MAP, temui Kepala BNNP Kalsel, Brigjen Pol Jackson Arison Lapalonga. Turut mendampingi Kepala Dispersip Kalsel, Sekretaris Dispersip Dr Muhammad Ramadhan, Kasi Pelayanan dan Kerjasama Ernawati dan Husnul Khatimah.

Dalam pertemuan Hj Nurliani yang akrab disapa Bunda Nunung mengemukakan tujuannya untuk ikut serta memperingati Hari Anti Narkotika Internasional yang jatuh pada 26 Juni 2021. “Dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional , kami mengajak Badan Narkotika Nasionanal Provinsi Kalsel untuk menyelenggarakan webinar ke-28 terkait Hari Anti Narkotika Internasional ,” ungkapnya, Selasa ( 8/7/2022).

Dengan tujuan, agar dapat berkontribusi atau membantu menekan penyebaran narkotika, khususnya di Kalimantan Selatan.  Tidak dapat dipungkiri, angka kasus penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang lainnya cukup banyak dan meningkat.

Dan, cukup banyak korban akibat dari narkotika, di antaranya anak muda atau yang masuk kelompok usia produktif.  “Berlatar belakang kepedulian terhadap anak bangsa dan generasi muda, kami (Dispersip Kalsel) mengajak dan meminta kebersediaan Kepala BNNP Kalsel untuk menyuarakan, sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat,” tutur Bunda Nunung.

Gayung bersambut, kedatangan dan ajakan Kepala Dispersip Kalsel Dra Hj Nurliani beserta rombongan disambut baik Brigjen Pol Jackson Arison Lapalonga. “Saya memberikan apresiasi kepada Kadispersip Kalsel dan jajaran di Dispersip Kalsel. Sebab, tidak menyangka sekaligus ada rasa bangga karena permasalahan narkotika mendapatkan perhatian pihak Dispersip, hingga menjadi konsep kegiatan dinas yang dipimpinnya,” kata Jackson.

Dirinya berharap melalui kegiatan webbinar, bersama Dispersip Kalsel dapat membantu, menanggulangi angka  kasus penyalahgunaan. Sekaligus, dapat membangkitkan semangat masyarakat, baik remaja dan lainnya untuk menjauhi musuh bersama.

Tidak hanya berkunjung dan bersilahturahmi Kepala BNNP Kalsel, rombongan Dispersip Kalsel turut mendatangi Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel, Kombes Tri Wahyudi.

Senada dengan Kombes Tri Wahyudi, turut mengapresiasi yang dilakukan oleh Kadispersip dan rombongan.  “Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan adalah orangtua harus ikut serta berperan mendampingi perkembangan anak,” kata Wahyu. Orangtua juga bisa memberikan pemahaman terkait narkotika dan mengapa hal itu harus dihindari. Ini juga, lanjutnya, perlu dukungan semua pihak untuk bersama-sama memberantas narkotika yang dapat merusak masa depan anak, remaja dan lainnya.

Sumber:banjarmasin.tribunnews.com