Dispersip Kalsel Adakan Seminar Pemasyarakatan Perpustakaan dan Minat Baca

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus berupaya meningkatkan minat baca masyarakat, salah satunya dengan mengadakan Seminar yang bertajuk Pemasyarakatan Perpustakaan dan Minat Baca, Rabu (04/11/2020).

Seminar ini, menurut Kepala Dispersip Kalsel, Hj Nurliani, bertujuan untuk memasyarakatkan perpustakaan dan minat baca masyarakat di tanah Banua. “Seminar ini diadakan sebagai bentuk representatif dari UU No 43 tahun 2007 dalam rangka meningkatkan kecerdasan kehidupan bangsa,” ungkap Bunda Nunung sapaan akrab Kadispersip Kalsel. Selain itu, tambahnya, seminar ini juga sebagai bentuk pengembangan sumber daya manusia yang agamis, sehat, cerdas dan terampil dengan indikator utama terkait indeks pembangunan manusia yang agamis, sehat, cerdas, dan terampil dengan indikator utama terkait indeks pembangunan manusia.

Sekretaris Dispersip Kalsel, DR. M. Ramadhan dan Kabid Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan Dispersip Kalsel, Wildan Akhyar, keduanya menjadi narasumber dalam seminar yang diadakan di Ruang Kids Library Perpustakaan Palnam tersebut.

Seminar tersebut dihadiri kurang lebih 80 0rang peserta dan juga dihadiri oleh Ketua Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Kalsel yaitu DR. Ahmad Syauqi dan Ketua IPI Kota Banjarmasin, Moch Isra Hajiri serta dihadiri oleh Duta Baca Provinsi Kalimantan Selatan yaitu Rachmi Nafissa. “Seminar ini sangat interaktif antara narasumber dengan peserta seminar yang berjumlah 80 orang, sehingga bisa saling sharing antar narasumber dan peserta dalam memasyarakatkan perpustakaan dan minat baca di Kalsel.” tutup Bunda Nunung.

banaranmedia.com