Dispersip Kalimantan Selatan Kunjungi Warga Binaan Kota Baru

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel terus bergerak, demi meningkatkan literasi tidak hanya dilingkungan masyarakat dan sekolah namun kewilayah warga Binaan.

Kali ini, Dispersip mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Kotabaru, dan mereka disambut langsung Kepala LP Hidayat, untuk mendiskusikan perihal kerja sama meningkatkan minat literasi warga binaan tersebut.

Kadispersip Kalsel Nurliani Dardie mengatakan , kunjungan ini dalam rangka menjalin kerjasama dengan LP Kotabaru, agar dapat memberikan layanan perpustakaan dan meningkatkan minat baca warga binaan. “Ini juga dalam rangka menindaklanjuti nota kesepahaman kami dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalsel beberapa tahun lalu,” katanya yang didampingi Kepala Seksi (Kasi) Layanan, Kasi Pembinaan dan Kasi Deposit.

Tak hanya itu, dari hasil kunjungan tersebut adalah bahan sebagai peningkatan kualitas layanan kepustakaan kepada masyarakat binaan. “Semoga dengan pemahaman literasi tersebut dapat memberikan layanan yang terbaik,” ucapnya.

Sementara Kepala LP Kotabaru Hidayat menyambut baik kedatangan Dispersip dimana ia menilai pentingya sinergisitas, sehingga manfaatnya akan dirasakan warga binaan untuk menambah kompetensi dan wawasan. “Bantuan buku-buku dari Dispersip sangat diharapkan agar mereka terus berkembang wawasannya,” katanya.

kalimantanpost.com