Dispersip HSU Terima Bantuan Mobil Perpustakaan

Dinas Perpustakaan dan Kersipan (Dispersip) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menerima satu unit Mobil Mini Bus untuk Perpustakaan Keliling (Pusling). Bantuan Mobil Mini Bus tersebut diserahkan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) secara simbolis Rabu (30/9) kepada Bupati HSU Drs H Abdul Wahid MM MSi, di Halaman Kantor Pemkab setempat.

Pada kesempatan itu, bupati didampingi Sekretaris Daerah HSU H Muhammad Taufik, Bunda Baca HSU H Anisa Rasyidah Wahid, Kepala Dispersip HSU Hj Lailatannor Raudah beserta jajaran Dispersip HSU.

Kepala Dispersip Kalsel Hj Nurlaila mengatakan dengan adanya bantuan mobil perpustakaan keliling ini sebagai bentuk perhatian nyata guna meningkatkan gemar membaca. Dengan adanya mobil Pusling ini diharapkan akan semakin menarik minat baca di masyarakat. “Walaupun Mobil Pusling ini tergolong tidak baru, semoga saja dapat menunjang peningkatan gemar membaca di tengah masyarakat khususnya di Kabupaten HSU,” ungkapnya. Semoga bermanfaat dan berguna untuk menunjang upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, lanjutnya.

Menurut Nurlalila, mobil perpustakaan ini bisa berpindah-pindah dengan cepat dan dapat menjangkau daerah pelosok yang terpencil di pedesaan, sehingga memudahkan masyarakat, pelajar untuk memanfaatkannya. Sementara itu, bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalsel khususnya Kepada Dispersip Prov Kalsel atas Bantuan satu unit mobil Pusling ini, sehingga dengan adanya bantuan mobil perpustakaan keliling ini diharapkan minat baca masyarakat di HSU semakin meningkat.

Bupati juga berharap dengan adanya Mobil Perpustakaan Keliling ini bisa memudahkan masyarakat untuk meminjam buku yang ada.

kalimantanpost.com