Dispersip Hadirkan Ria Enes dan Susan Meriahkan Hari Anak Nasional

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan ikut memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional menghadirkan pendongeng terkenal tanah air Ria Enes bersama bonekanya yang bernama Susan.

Kepala Dispersip Kalsel Nurliani dalam siaran pers diterima di Banjarbaru, Selasa mengatakan, pihaknya sudah mendapat kepastian Ria Enes dan bonekanya, Susan yang siap mengisi webinar pada 28 Juli 2020. “Ria Enes punya jadwal yang padat sehingga harus janjian jauh-jauh hari. Namun, kami sudah kontak langsung dengan Ria Enes bersama bonekanya Susan yang siap mengisi Webinar 28 Juli nanti,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya sengaja menghadirkan Ria Enes bersama bonekanya Susan pada webinar itu untuk menghibur peserta terutama anak-anak dalam rangka kemeriahan peringatan Hari Anak Nasional.

Ditekankan, webinar dalam bentuk talk show itu merupakan persembahan Perpusda Kalsel atau Perpustakaan Palnam bagi guru dan pendidik usia dini serta ayah bunda yang sering membawa anaknya ke perpustakaan. “Kami ingin berbagi kemeriahan pada peringatan Hari Anak Nasional tahun ini sehingga memilih Ria Enes dan Susan sebagai bintang tamu webinar yang diharapkan menghibur anak-anak orang tua dan pendidik,” ucapnya.

Sementara itu, Ria Enes menyatakan kesiapannya memenuhi permintaan Dispersip Kalsel memeriahkan Hari Anak Nasional yang diselenggarakan melalui webinar di perpustakaan milik Pemprov Kalsel itu. “Pembelajaran anak ditengah pandemi COVID-19 mengharuskan orangtua menjadi pendidik kreatif dan mampu menyalurkan imajinasi juga energi anak-anak sehingga tetap semangat melalui kegiatan di rumah,” ujarnya.

Disisi lain, saat ini buku seharusnya menjadi pusat perhatian anak-anak karena mereka tidak hadir di sekolah sehingga kehadiran guru terwakili dengan kehadiran buku yang bisa dibaca di rumah. “Makanya, perpustakaan memberikan peran besar dengan menjadi teman belajar dan bermain anak anak selama pandemi COVID-19 karena berada di rumah banyak waktu membaca buku. Ayo buka lagi buku kita,” ajaknya.

kalsel.antaranews.com