Dispersip Hadirkan Inovasi Untuk Peringati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS)

Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kalimantan Selatan turut menyambut peringatan hari keluarga nasional yang diselenggarakan di bumi lambung mangkurat.

Berbagai inovasi pun dilakukan guna menarik minat masyarakat untuk datang ke tempat  yang akrab disapa perpus pal 6 tersebut sebagai wadah menghabiskan waktu luang bersama keluarga.

Selain pemantapan fasilitas buku sebagai alat edukasi hingga permainan anak, kali ini dispersip Kalsel juga menyediakan badut dengan tokoh kartun ternama serta lukisan mural sebagai objek swafoto.

“Memeriahkan harganans ini kita juga berpartisipasi, ada pal enam berkisah, kemudian juga mengundang anak-anak,  Kami dispersip sambil juga bersolek menghias balon-balon serta sarana prasarana edukasi anak-anak, supaya anak anak senang berkunjung. Untuk badut nanti kita operasionalnya setiap hari, mungkin waktunya 1 jam,” kata Hj. Ermawati, Kasi pelayanan dan kerjasama perpustakaan.

“Saya senang kesini, ada badut, ada balon, bisa membaca buku juga, dan kesini sama ayah,” ucap Syamil, salah satu pengunjung.

Di tempat ini juga pihak dispersip mengadakan pembacaan cerita  untuk anak anak serta workshop bakisah, bagi orang tua serta kakek nenek milenial.

Reporter : Nina Megasari – Fadli Rizki

 

Sumber : dutatv