Dispersip Hadirkan Danrem di Talkshow Peringatan Sumpah Pemuda

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan hadirkan Komandan Resimen Militer (Danrem) 101/Antasari Brigjend Inf Firmansyah dalam talkshow peringatan hari sumpah pemuda 2020.

Kepala Dispersip Kalsel Nurliani dalam siaran pers diterima Antara, Rabu mengatakan, pihaknya didampingi Sekretaris Dispersip M Ramadhan sudah bersilaturrahmi dan bertemu Danrem, Senin (5/10). “Kedatangan kami, selain silaturahmi dan mengucapka selamat HUT ke-75 TNI, juga meminta Danrem menjadi narasumber talkshow virtual hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2020,” ujarnya.

Ia mengatakan, Danrem 101/Antasari Brigjend Inf Firmansyah didampingi Kepala Penerangan Korem Mayor CAJ Iskandar Muarif berterima kasih atas kepercayaannya dan bersedia menjadi narasumber di acara talkshow.  Disebutkan, Danrem juga memberikan sub materi yakni Memaknai Sumpah Pemuda teguhkan solidaritas dan toleransi bersama atasi pandemi yang sesuai dengan kondisi sekarang dan disampaikan dalam talkshow itu.  Selanjutnya, Kadispersip dan Korem 101/Antasari sepakat berkolaborasi dan sinergisitas membangun budaya literasi masyarakat Kalsel program Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial dalam kegiatan Korem setempat.

Kegiatan dimaksud diantaranya mobil perpustakaan keliling maupun sepeda motor milik Dispersip Kalsel yang mengikuti kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di desa-desa yang telah ditentukan. “Hal itu, tentu berpengaruh terhadap peningkatan kecerdasan dan pengetahuan masyarakat karena mendekatkan buku-buku yang bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan,” ucapnya.

Dikatakan, talkshow dengan tema “Pemuda dan Literasi” itu juga menghadirkan narasumber Rektor UIN Antasari Prof Dr H Mujiburrahman MA dan tokoh pemuda Kalsel yakni Ketua BPP HIPMI Mardani H Maming.

Narasumber lain yang juga tokoh pemuda dan bersedia hadir adalah Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel Syaripuddin SE MAP. Mereka semua akan dipandu dimoderatori Randu Alamsyah yang juga seorang jurnalis.  Ditambahkan, tujuan menghadirkan narasumber tokoh-tokoh pemuda Kalsel yang berhasil itu diharapkan menjadi motivasi bagi pemuda Banua tetap semangat menggapai impian masa depan meski di tengah pandemi.

kalsel.antaranews.com