Dispersip Gelar Talkshow Virtual Hadirkan 3 Srikandi Rawa

Dispersip Kalsel kembali menggelar Talk Show virtual, mengangkat tema salah satu sumber daya alam di lahan rawa yang belum dimanfaatkan secara optimal selama ini yakni tanaman teratai.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan Dra. Hj. Nurliani, M.AP mengatakan bahwa akan menghadirkan 3 Srikandi Rawa di Talkshow Virtual bersama Dispersip Kalsel. Mereka adalah Dr. Ir. Rita Khairini, M.P (Dosen Prodi Teknologi Hasil Perikanan FKP ULM), Dr. Yuspihana Fitrial, S.Pi., M.Si (Dosen Prodi Teknologi Hasil Perikanan FKP ULM) dan Bakti Nur Ismuhajaroh, S.P., M.P (Dosen Prodi Agronomi Faperta ULM/Kandidat Doktor (Mahasiswa S3) dari Faperta UGM)

Bunda Nunung mengungkapkan dengan diadakannya talkshow ini, masyarakat dapat memanfaatkan perpustakaan untuk berbagi pengalaman dan melatih keterampilan agar memperoleh keahlian dan pekerjaan untuk meningkatkan kesejahteraan.

Alasan Bunda Nunung mengangkat tanaman teratai ini, karena saat ini tanaman tersebut terabaikan begitu saja. Padahal potensi bunga teratai untuk kesejahteraan masyarakat banua sangat menjanjikan salah satunya tanaman teratai berpotensi dijadikan obat.

jejakbanua.com