Dispersip Gelar Talkshow Virtual Bersama Menko PMK Muhajir Effendy

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel siap menggelar talkshow virtual mengundang Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy mengusung tema peningkatan SDM.

Kepala Dispersip Kalsel Nurliani dalam siaran pers diterima Antara di Kota Banjarbaru, Sabtu mengatakan, dialog virtual ke-27 bersama salah satu menteri kabinet Indonesia Maju itu dijadwalkan, Rabu (28/4). “Tema yang diusung dalam talkshow virtual bersama Menko PMK yakni “Literasi Meningkatkan Kompetensi SDM”. Harapan kami, menteri bisa hadir langsung dalam dialog virtual itu,” ujar Bunda Nunung.

Dijelaskan, talkshow virtual sebagai wujud keseriusan membangun literasi di Kalsel meski di tengah pandemi COVID-19 untuk mendongkrak kompetensi SDM terutama generasi muda dan anak-anak sekolah. “Generasi muda maupun anak-anak sekolah di masa pandemi COVID-19 lebih banyak melakukan aktivitas di rumah. Seharusnya kondisi tersebut bisa meningkatkan minat membaca mereka,” ungkapnya.

Ditekankan, budaya membaca salah satu cara transfer ilmu pengetahuan yang dapat menghasilkan pemikiran produktif untuk kemajuan masyarakat sehingga berdampak meningkatnya kemampuan SDM.

Selain menghadirkan Menko PMK RI, talkshow virtual Dispersip Kalsel itu juga mengundang Wakil Ketua DPRD Kalsel Muhammad Syaripuddin sebagai narasumber yang juga akan menyampaikan materi. Sementara, kegiatan dipusatkan di perpustakaan Palnam Banjarmasin hanya menghadirkan separuh peserta dari kapasitas pengunjung dan lainnya bisa mengikuti lewat virtual daring zoom dan youtube Dispersip Palnam.

Sumber:kalsel.antaranews.com