Dispersip Gelar Kelas Menulis Cerita Bersama Faisal Oddang

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalimantan Selatan menggelar kelas menulis cerita bersama penulis cerita pendek dan novel terkenal Faisal Oddang melalui talkshow virtual dalam jaringan (online).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel Nurliani pada siaran pers diterima Antara di Banjarbaru, Jumat menyebutkan, kelas menulis cerita digelar, Senin (3/8) pukul 10.00 WIB/11.00 WITA/12.00 WIT.

“Pendaftaran secara online sudah dibuka sejak, Rabu dan hingga Jumat sudah 373 peserta yang mendaftar. Bagi yang belum mendaftar, segera daftar karena pendaftaran ditutup, Ahad pukul 16.00 WITA,” ujarnya.

Menurut Bunda Nunung, sapaan akrab Nurliani, diselenggarakannya kelas menulis cerita untuk memberikan kesempatan bagi peserta yang suka menulis dan ingin belajar menulis karya fiksi baik cerpen maupun novel.

Disebutkan, pelatihan fokus pada menulis cerita, meliputi teknik-teknik dasar penciptaan cerita seperti kalimat atau paragraf pembuka, penciptaan tokoh, penghidupan latar dan logika-logika bercerita. “Sasaran pelatihan adalah pelajar dan masyarakat umum. Jumlah peserta yang mengikuti talkshow virtual kami targetkan sebanyak 1.000 orang,” ujar Bunda Nunung yang menjadi opening speech pada pelatihan tersebut.

Dikatakan, setiap peserta mendaftar dengan mengisi link yang disiapkan di
https://bit.ly/TalkshowFaisalOddang dan pastikan sudah mendapat pesan konfirmasi dan notifikasi di email yang telah didaftarkan.

“Pelatihan terbuka untuk kalangan pelajar dan umum live aplikasi Zoom dengan kuota 1.000 partisipan dan sertifikat diberikan kepada peserta yang berpartisipasi aktif hingga akhir acara,” kata Bunda Nunung.

kalsel.antaranews.com