Dispersip Gandeng Polda Kalsel Promosikan Minat Baca

Tak henti dorong minat baca dan mempromosikan literasi ke masyarakat, kali ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel gandeng Polda setempat gelar talkshow. Mengusung tajuk: ‘Promosi Minat Baca dan Kecerdasan Literasi’ talkshow akan digelar Selasa (6/4) mendatang secara virtual zoom meeting dan live streaming Youtube Dispersip Kalsel.

Menurut Kadispersip Kalsel, Hj Nurliani, meski di tengah terpaan pandemi global Covid-19, kegiatan tersebut sangat penting dilakukan walaupun sangat terbatas. “Karena kita tidak boleh berhenti mendorong anak-anak ataupun masyarakat untuk meningkatkan minat bacanya. Salah satu cara aman melakukan inovasi sekarang, secara virtual. Ini sudah ke-25 kalinya yang diadakan dispersip di tengah pandemi,” jelas Bunda Nunung, sapaan akrabnya, Rabu (31/3).

Dalam talkshow virtual yang terbuka untuk umum ini, Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto didapuk sebagai narasumber. Sedang pendaftaran peserta, dapat melalui tautan http://bit.ly/promosi-minat-baca.

Kesediaan Kapolda Kalsel menjadi narasumber talkshow kali ini, sangat diapresiasi Bunda Nunung. Karena memiliki kepedulian tinggi terhadap minat baca. “Informasi dari ajudan, kapolda sangat gemar membaca. Bahkan memiliki perpustakaan pribadi di kediamannya. Makanya kami ajak kerja sama dalam kegiatan ini,” tutur Bunda Nunung.

Dalam mempromosikan minat baca, Dispersip Kalsel sebelumnya juga mengajak Rektor ULM, Danrem 101/Antasari, Wakil Ketua DPRD Fraksi PDIP dan tokoh lain yang dijadikan narasumber.

Sumber:banuapost.co.id