Dispersip Datangkan Penulis Best Seller ke Perpustakaan Kalsel, Jangan Lupa Tanggalnya

Bertujuan mempromosikan perpustakaan dan memotivasi masyarakat semakin mencintai buku dan gemar membaca, Dispersip (Dinas Perpustakaan dan Kearsipan) Propinsi Kalsel akan mendatangkan seorang penulis best seller (buku laris).

Adalah Ahmad Fuadi penulis yang akan hadir di Dispersip Kalsel pada Senin (20/11) mendatang. Meet and greet digelar aula Dispersip Kalsel pukul 09-12.00 Wita.

Kepala Dispersip Kalsel, Hj Norliani Dardie, menyampaikan, silakan siapa saja boleh datang untuk langsung bertemu si penulis.

“Akan ada sesi signing book (tandatangan buku) oleh penulis. Bagi yang belum punya bukunya, silakan beli langsung di tempat acara dengan Ahmad Fuadi,” jelasnya, seraya mengatakan perpustakaan tidak menjual buku tersebut.

Selain itu juga ada sesi foto bersama dengan penulis yang banyak menghasilkan karya laris tersebut di antaranya Negeri 5 Menara.

Dikatakan, sebelumnya pernah mendatang Ahmad Fuadi pada book fair terlengkap dan terbesar di Kalimantan yang pertama di Banjarbaru.

Ahmad Fuadi menulis novel Negeri 5 Menara pada 2009 yang memasukan namanya pada Khatulistiwa Literary Award 2010, Penghargaan Anugerah Pembaca 2010 kategori penulis dan fiksi terfavorit serta buku fiksi terbaik dari Penghargaan Perpustakaan Nasional Indonesia 2011.

Karya Ahmad Fuadi lainnya, Ranah 3 Warna (2011), Rantau 1 Muara (2014), Beasiswa 5 Benua (2015).

“Kalau ingin perpustakaan banyak dikunjungi, tentu harus banyak yang dilakukan di antaranya selalin membenahi fasilitas, juga dengan mendatangkan penulis best seller,” ungkap Bunda Nunung, panggilan akrabnya.

Diiharapkan masyarakat semakin tertarik datang keperpustakan, hingga menjadi anggota dan semakin suka membaca.

Hal ini sebagai bagian aksi nyata Gerakan Kalsel Membaca yg dicanangkan yang telah dicanangkan gubernur Kalsel pada 30 Maret 2017.

“Maka dari itu kami terus bergerak nyata dalam berbagai kegiatan,” ujarnya.

 

Sumber : Tribun Banjarmasin