Dispersip Berbagi Kebahagiaan Untuk Anak Panti

Raut kegembiraan anak-anak tak bisa dipungkiri, renyah tawannya membuat suasana terasa riang dan gembira, itulah harmonisasi yang dibangun Dinas perpustakan dan kearsipan (Dispersi) Provkalsel saat merayakan Hari Dongeng Nasional bersama dengan anak-anak di Panti Asuhan Al- Aqsho, Banjarbaru.Sabtu (28/11/2020).

Kepala Dispersip Kalsel Nurliani Dardie Hj Nunung mengatakan, memang tahun ini sedikit beda dari tahun sebelumnnya apalagi saat pandemi sekarang. “Ini adalah suatu hikmah dalam menyikapi kebersamaan terutama dengan anak-anak panti, kita dapat berbagi kebahagian melalui dongeng serta cerita yang mendidik dan menghibur,” katanya.

Tak tanggung tanggung, sebuah mobil yang membawa ratusan buku atau Mobil Perpustakaan keliling beserta para badut-badut nan lucu. Sehingga tak jarang anak-anak panti sesekali memegang bahkan ada pula yang memeluk badut tersebut. “Sesekali ruang perpustakaan pindah ke Panti Asuhan Al- Aqsho di bawah naungan Pondok Pesantren Hidayatullah, taka pa-apalah, meraka anak yatim namun mereka salah satu penerus generasi bangsa ini,” ucap Nurliani atau yang akrab disapa Bunda Nunung tersebut.

kalimantanpost.com