Dispersip Bakal Hadirkan Najwa Shihab Lagi

Duta Baca Indonesia Najwa Shihab akan hadir dalam Webinar yang diselenggarakan Dinas Perpusatakaan dan Arsip Daerah Kalsel pada Jumat, 24 Juli mendatang.

Najwa akan dihadirkan secara online pada pembicaraan dengan tema tentang literasi saat pandemi. Kepala Dispersip Pemprov Kalsel Nurliani Dardie Hj Nunung mengatakan pihaknya sudah mengajukan empat buah pilihan tema untuk didiskusikan kepada narasumber utama. “Intinya tema besarnya adalah literasi dan dalam kaitannya dengan situasi pandemi saat ini,” ujarnya.

Nurliani sendiri juga menjadi salah seorang keynote speaker pada acara yang akan dipandu oleh moderator oleh Taufik Arbain itu. Selain Najwa, webinar yang baru pertama kali digelar di provinsi ini menghadirkan Kepala perpusnas, M Syarif Bando.

Ini adalah acara Najwa Shihab yang kedua di Dispersip Kalsel. Sebelumnya, host talkshow kondang itu pernah hadir di Dispersip pada 5 Desember 2019 lalu. Saat itu, kedatangan Najwa juga sebagai motivator bagi peningkatan literasi di Kalsel.

“Memang setiap tahun biasanya DBI (Duta Baca Indonesia) roadshow di 7 provinsi atau kabupaten kota setiap tahun,” jelas Nurliani. Nah, dalam situasi pandemi, roadshow diganti dengan webinar dan dipusatkan di perpusnas.

Namun Nurliani mengatakan pihaknya melakukan permohonan untuk menyelenggarakan acara itu di Dispersip dengan difasilitasi biayanya oleh perpusnas. Mengingat kesuksesan acara yang sudah-sudah, Perpusnas percaya.”Memang kita belum pernah mengadakan webinar sebagai tuan rumah, tapi intinya kita siap,” ucapnya.

kalsel.prokal.co